Sabtu, 12 Juli 2008

Kamera-girl



Di zamanya emansipasi wanita, zaman dimana wanita harus bisa mandiri dan setara ma cowok dalam berbagai bidang profesi...( asal gak ngelanggar kodrat wanita aja..ya gak girls....) nah salah satunya adalah profesi sebagai kamera-men....tuh kan cowok...kalo cewek jadinya kamera-girl (dikit maksa sih...hehe).

Profesi ini gw dapet waktu gw ikut observasi hutan tropis di lokasado...tepatnya di daerah loklahung....salah satu air terjun yang ada di loksado.


Pa Is : “ mbak pyuw tolong ya , ambilkan gambar saya, kita liput daerah loklahung ini “

Pyuw : “ ok bos “ dengan senang hati gw terima sebagai kamera-girl salah satu station televisi lokal....lokal banget....

Pa Is : “ Siap mbak...”

Pyuw : “ ok pak siap.....action...” selayaknya sutradara ngasih arahan shoting dimulai

Pa Is : “ hallo semuanya ...sekarang saya berada di daerah loklahung.....anda bisa melihat sekeliling saya nah...di depan saya ada air terjun....bebatuannya cukup tinggi...diatas sana ....bla...bla...” pak is nyerocos terus...

Gw ikuti gerak-gerik pak is...dia ke kiri gw ikut ke kiri...ke kanan gw juga ke kanan........( kaya syair lagu naik-naik kepuncak gunung....) sebisa mungkin gw ambil angle terbaik supaya hasil rekaman ini bagus dan berkualitas layaknya fotografer profesional.....eh kameramen cing....

Pa Is : “ nah sekarang saya mo coba berenang...seberapa dalam sungai yang di aliri dari air terjun ini ya.....”

Gw terus megang kamera ke arah obyek yang di rekam...darinya Pak Is ngelepas hemnya, celana panjangnya...hingga byurrrrr...Pak Is berenang-renang..bolak –balik pe sekian kali...berhenti....ngomong.....berenang....ngomong....berenang....pe akhirnya Pak Is naik ke permukaan dan menyudahi kegiatan berenangnya....

Pa Is : “ ok deh....cape banget rasanya berenang bolak-balik....airnya dingin banget tapi...di jamin hati bakal adem....seru banget....ok...udah dulu ya liputan dari air terjun loklahung, kita lanjutin untuk liputan di daerah lainya..tentu saja tetep di loksado....” kata Pak Is sembarani ngajungin jempolnya, tanda udahan ngerekamnya...lagian juga tangan gw udah pegel abis.....gimana gak pegel megangin kamera selama 30 menitan....lebih bahkan....

Pak Is ngedatengin gw...“ mana mbak rekamannya...”

Pyuw : “ ini pa...” gw kasih kameranya ke Pa Is...

Pak Is langsung ngotak-ngatik kamera

Pa Is : “ Loh.....mana mbak?.....gak ada...tadi direkam gak sih....?”

Pyuw : “ ???????”

Pa Is : “ tadi tombol rec nya ditekan gak mbak ?”

Pyuw : “ iya pak saya tekan..yang ini kan...”

Pa Is : “ walah mbak....bukan ini...tapi ini...”

Pyuw : “ hehe....” nyengir tanpa rasa bersalah...mang gw gak salah....yang salah kameranya....kenapa tulisan rec nya gak ada....yang ada Cuma simbol....mana ngerti gw artinya...hehe...(alasan)

Pa Is : “ Walah mbak...cape saya....kalo berenang lagi....walah...walah...” pak Is pasrah....

Pyuw : “ tenang pak .....walaupun gak kerekam di kamera tapi kerekam di hati saya kok pak.....”

Hihihihi......maaf ya Pa Is.......

3 komentar:

  1. aduh pie....hari gini baru megang kamera....????

    BalasHapus
  2. hem....sabar ya pak is.....

    BalasHapus
  3. *OOT* kamu di martapura??? nitip batu euy... hehehe

    BalasHapus